Harga Paket Umroh Murah Promo Jakarta 2015 Indonesia Pelajari Peluang Menggugat Secara Hukum Musibah Robohnya Crane « TRAVEL UMROH MURAH BANTEN Indonesia Pelajari Peluang Menggugat Secara Hukum Musibah Robohnya Crane « TRAVEL UMROH MURAH BANTEN Indonesia Pelajari Peluang Menggugat Secara Hukum Musibah Robohnya Crane | TRAVEL UMROH MURAH BANTEN

Indonesia Pelajari Peluang Menggugat Secara Hukum Musibah Robohnya Crane

blogger templates

Indonesia Pelajari Peluang Menggugat Secara Hukum Musibah Robohnya Crane

Indonesia Pelajari Peluang Menggugat Secara Hukum Atas Peristiwa Terjungkalnya Crane yang Memakan Korban Jiwa dan Luka


Makkah (Sinhat)--Pemerintah Indonesia sudah membenarkan Kerajaan Arab Saudi akan memberikan santunan pada jemaah haji Indonesia yang menjadi korban insiden crane di Masjidil Haram. Namun santunan ini tidak menggugurkan peluang untuk mengajukan gugatan khusus kepada pemilik crane itu.

“Terbuka peluang untuk menyampaikan tuntutan hak khusus sesuai dengan hukum yang berlaku di Arab Saudi. Jadi di Arab Saudi ada ketentuan bagi perusahaan atau pihak-pihak tertentu yang karena satu dan lain hal melakukan kelalaian yang mengakibatkan jatuhnya korban hilangnya nyawa seseorang itu bisa diajukan tuntutan khusus,” kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam jumpa pers di kantor Daerah Kerja Makkah, Kamis (17/09) malam.

Menurutnya, tuntutan khusus ini memang memungkinkan untuk diajukan dan itu terlepas dari santunan yang sepenuhnya karena kemurahan hati Raja Salman. Tuntutan khusus seperti juga diatur dalam ketentuan perundang-undangan Saudi Arabia dan karenanya hal ini sedang dipelajari.

Seperti yang sudah diketahui, bantuan akan diberikan kepada setiap keluarga korban yang wafat atau cacat tetap dengan besaran SR 1.000.000 atau bila dirupiahkan berkisar Rp 3,8 miliar. Bantuan uang tunai juga diberikan pemerintah Saudi kepada korban yang mengalami luka. Kisaran yang diberikan adalah sebesar SR 500.000 atau Rp 1,9 miliar.
paket umroh akhir tahun 2015 - travel umroh di bekasi - travel umroh di jakarta - promo paket umroh desember 2015

“Inilah yang saat ini sedang dipeljari kemungkinana untuk ditindaklanjuti atau tidak. Mudah-mudahan dalam waktu dua tiga hari ke depan akan semakin jelas setelah kita mengajukan nama-nama baik korban jiwa maupun luka yang ahli warisnya berhak mendapatkan santunan tersebut,” tutur Menag.

Terkait dengan informasi kerajaan Arab Saudi juga akan mengundang 2 anggota keluarga ahli waris, Lukman Hakim Saifuddin belum bisa mengonfirmasinya. Keterangan yang sudah menjadi kepastian adalah santunan uang

0 Response to "Indonesia Pelajari Peluang Menggugat Secara Hukum Musibah Robohnya Crane"

Posting Komentar

Kami siap melayani kursus stir mobil untuk daerah #jabodetabek #jakarta #timur #barat #selatan #utara #pusat #bogor #bekasi #bekasi #ciketing #bekasi selatan #bekasi utara #bekasi timur #bekasi barat #cikarang #karawang #bandung #Purwakarta #cikampek #tangerang #banten #pandeglang #serang #garut #tasik #pangandaran #cirebon #indramayu #Jogjakarta #pekalongan #tegal #madiun #surabaya #malang #blitar